Senin, 21 Mei 2012

33 Tembakan Tanpa Hasil


33 Tembakan Tanpa Hasil
Santiago Bernabeu adalah tempat dimana real Madrid menjadi begitu perkasa.Lihat musim ini. Kecuali kekalahan dari Barcelona dan hasil imbang kontra Malaga,tim asuhan Jose mourinho menyapu bersih 13 jornada sisanya. Yang lebih mengesankan Cristiano Ronaldo cs tak pernah absen mencetak gol kala bertarung dirumahnya sendiri.
Bila ditarik lebih jauh,sudah cukup lama Madrid gagal mencetak gol saat memainkan duel la liga di bernabeu. Tepatnya pada 17 februari 2007 saat bermain imbang tanpa gol kontra betis. Minggu (8/4),hasil serupa terjadi lagi saat menjamu Valencia.
Sulit untuk tidak mengalamatkan pujian pada kubu tamu malam itu.Terlebih atas pilihan taktik pelatih Unai Emery. Demi meredam agresivitas Madrid,sang entrenador menempatkan jordi alba sebagai bek kiri dan ricardo costa di bek kanan,memainkan dani parejo dan aritz aduriz alih alih Jonas serta Roberto soldado.
Meski begitu,pasukan kelelawar tetap mampu memperagakan sepak bola menyerang. Sofiane feghouli,costa dan piatti sem[at membuat napas supporter tuan rumah tertahan lewat peluang demi peluang yang nyaris menjebol gawang iker casillas.
Madrid bukannya tak mencoba segala cara untuk mengubah skor. Tuan rumah melepas total 33 tembakan sepanjang laga,10 diantaranya tepat menemui sasaran. Namun,berkali-kali tembakan Ronaldo,Karim Benzema,hingga Angel Di Maria hanya membentur tiang,sedikit melebar,atau mentah akibat kecermelangan Vicente Guaita.
Saking frustasinya,CR7 bahkan sampai menjatuhkan diri di kotak penalti Valencia pada menit ke-70 karena merasa dilanggar dari belakang oleh victor ruiz. Padahal,rekaman televise dengan jelas memperlihatkan winger eks Manchester united itu kehilangan keseimbangan sendiri.
Kelucuan juga diperlihatkan oleh pepe,bek asal potugal tersebut overacting dan pura-pura kesakitan setelah berbenturan dengan piatti. Pepe,yang meringkuk menghadap rumput,bahkan sempat menendang alvaro arbeloa,yang menyuruhnya segera bangkit. Gomes sendiri tak menganggapi aksi lebay pepe.
Dengan hasil ini,supporter Madrid dipastikan bakal merasa “galau tingkat tinggi” menatap sisa kompetisi. Los blancos kini hanya terpaut 4 poin dari rival abadinya,Barcelona,yang menang 4-1 atas Zaragoza pada sabtu(7/4). Padahal,selain duel el clasico,deretan lawan Madrid terbilang lebih sulit dibandingkan barca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar