Senin, 21 Mei 2012

Tips dan Trik Seputar Wireless LAN


Tips dan Trik
                                                                       Seputar Wireless LAN
1.       Untuk memperluas jangkauan wireless access point maupun wireless adapter,kita dapat mengganti antenna standar dengan antenna yang memiliki kemampuan lebih baik. Biasanya antenna yang memiliki dB lebih besar akan memiliki jarak jangkauan lebih jauh. Untuk  mempelajari lebih lanjut maka anda dapat belajar dengan mengenal lebih jauh jaringan Wifi dengan mempelajari konsep gelombang radio (dalam hal ini microwave) factor factor lain yang berhubungan dengan jaringan Wifi deperti Zone Cable Attenuation external wireless antenna dan lain lain.
2.       Untuk sistem keamanan jaringan yang handal tanpa mengurangi kinerja access point anda dapat menggunakan fitur SSID dan MAC address filter saja.
3.       Agar kualitas koneksidan kecepatan transfer pada koneksi optimal sebaiknya posisiskan access point di tengah tengah klien yang terhubung di dalam jaringan letakkan access point pada posisi yang tidak terhalang oleh dinding,meja ataupun benda benda lain yang dapat mengakibatkan sinyal yang dipancarkan/diterimakan terganggu. Hal ini penting karena kualitas dan jarak yang dapat dicapai tergantung pada banyak factor yang menghalangi siyal radio.
4.       Usahakan agar memilih channel pada access point yang tidak berdekatan dengan channel yang digunakan pada access point lain yang berdekatan dengan jaringan kit abaca kembali pada bagian protocol mengenai overlapping channel.
5.       Untuk berbagi pakai access internet,gunakan access point yang memiliki fitur router terintegrasi untuk menghemat biaya pemakaian koneksi internet. Dengan cara ini kita bias berbagi pakai koneksi internet dengan mode single connection yang dibagi pakai melalui router pada access point.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar